kematian



Kematian memang dekat dengan kehidupan ku. Entah mengapa hari-hari ini aku dihantui dengan namanya kematian ?,,,memang kematian akan datang kepada setiap manusioa yang bernyawa, tapi mengapa aku takut sekali dengan kematian. Setiap aku ingat dengan kematian maka rasa-rasanya apa yang aku miliki sekarang tidak ada gunanya lagi.
Sering aku baca dan aku dengar bahwa manusia hidup didunia hanya sementara. Dan seorang khalifarrusidin yaitu Abu Bakar As-Syidiq mengatakan bahwa “ carilah kematian, maka kamu akan menemui kehidupan”. Sebenarnya perkataan Abu Bakar ini sudah bisa aku terjemahkan, tapi belum dapat aku terima dalam hati.
Sungguh dan  sangat aku sadari bahwa aku belum siap yang namanya kematian, Apakah iman aku kurang untuk menerima kematia ?? memang iman aku kurang untuk menerima kematian, dan apabila aku ingat kematian maka akan terpikir oleh aku bagaimana aku biasa menjawab pertanyaan dari malaikat munkar dan nangkir yang sudah siap menghukum manusia apabila tidak bisa menjawab pertanyaanya.

0 Response to "kematian"

Posting Komentar